Senin, 16 Agustus 2010

Main Air di The Jungle, Bogor





Sering gak sih merhatiin stiker yang menempel di bagian belakang mobil-mobil pribadi? Paling banyak sih stiker Taman safari ya...tapi stiker The Jungle sepertinya menduduki peringkat dibawahnya Taman safari deh, coba perhatiin! (ralat, ini khusus yg tinggal di Jabotabek ya)
Maraknya stiker dan iklan-iklan tentang The Jungle membuat kita juga pengen ke sana pengen tahu kayak apa sih, kok stikernya menarik kayaknya seru tuh walau sebenarnya wahananya mirip-mirip dengan waterpark yang lain, mungkin karena letaknya di Bogor ya, kita jadi mbayanginnya kolam yang dingin dengan nuansa bau gunung gitu apalagi judulnya The Jungle...wkwkwk
Kenyataannya “The Jungle” letaknya ada didalam perumahan mewah Bogor Nirwana Residence udaranya sih udah gak dingin dan luasnya mencapai 3 hektar. View gunung juga ada sih tapi ya pemandangan gunung dari kejauhan hehehe
Dan jangan membayangkan kolam air seluar 3 hektar ya karena di The Jungle itu ada beberapa wahana selain waterparknya sendiri, ada rumah hantu,playground, teater 4 dimensi dan café-café gitu deh bahkan ada konsep seperti orchard road dan katanya lagi akan dibangun sebuah hotel dan universitas Bakrie …(waktu kita ke sana ruko-ruko unik udah jadi tapi masih sepi)
Keunikan The Jungle ini didalamnya ada taman burungnya dan lansekapnya lumayan menarik (konsep dari pengembang sih 60% wahananya area hijau) hanya saja menurut aku kok jauh ya dari bayangan The Junglenya….bahkan katanya ada aquarium ikan air tawar sepanjang kolam arus,ternyata biasa-biasa aja tuh…cuman aquarium kaca kotak biasa diletakkan sepanjang kolam renang dan waktu itu masih ada aquarium yang kosong…padahal sebelumnya aku membayangkan berenang (tepatnya main air) sambil melihat aquarium berjalan seperti di seaworld halah..khayalanku ketinggian nih!
Sebenarnya wahana airnya banyak seperti fountain futsal,lazy pool(kolam arus),leisure pool (kolam dengan beberapa permainan anak lengkap dg air mancur dan teko tumpahnya), hanya saja untuk menggunakan ban harus menyewa apalagi untuk wahana semacam racer slide (prosotan panjang yang berlekuk-lekuk melewati terowongan) antrinya aujibile...jadi malas mencoba. Dan yang mengesalkan lagi tuh endingnya, kamar bilasnya sedikit dan kamar gantinya sempit padahal pengunjung saat itu banyak sekali jadi kebayang deh antrinya...bete deh! Beda sekali dengan Atlantisnya Ancol yang memiliki banyak kamar bilas dan selalu bersih. Solusinya ya klo mau ke The Jungle jangan pas liburan atau weekend tapi please deh, siapa juga yang mau cuti cuman bela-belain ke situ ya..??
Nah kalo soal tarif waktu itu hari Sabtu (buka jam 9.00 s/d 18.00) perorangnya 50,000 (menurut aku sih murah dibandingkan waterboom PIK ato snowbay yang mencapai 100ribuan) sedangkan kalo hari biasa sih katanya lebih murah lagi 30,000. Tapi itu baru waterparknya lho…kalo mau ke rumah hantu atau 4 dimensi sih lain lagi tiketnya…
Ohya di pintu masuk waterpark ada beberapa permainan seperti komidi putar dan ada juga yang menawarkan naik kuda keliling. Jadi buat yang punya anak kecil jangan lupa menyiapkan anggaran lebih ya! Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: