Jumat, 20 Agustus 2010

Strawberry....strawberry...




Pada mulanya aku tidak terlalu sungguh-sungguh suka dengan buah strawberry…lebih sekedar suka sebagai ikon…
Menurutku buah strawberry adalah buah penipu karena penampilan, gimana tidak, siapa coba yg tdk gemas melihat bentuk mungil spt hati dg warna merah menggoda tapi begitu dicicip grrrr masam! Jadi ikut2an judul filmnya Dewi Persik, Lihat boleh Pegang jangan!
Nah beberapa waktu yang lalu sewaktu ke Ciwidey, kami sekeluarga melihat banyak kebun petik strawberry di kanan kiri jalan…biasalah lapar mata…akhirnya tergoda juga utk mampir ke salah satu kebun buah strawberry, saat itu sih nawarnya dapat 25rb/kg jadi prosesnya setelah harga disepakati,kita dikasih keranjang plastik kecil lengkap dengan topi caping serasa petani beneran, boleh petik buah sesuka hati lalu kemudian ditimbang hasil panen kita, at least… pay for it!(kalo mau gratis sih waktu petik langsung dimakan tapi….hati2 ya racun dan kumannya gak sebanding dg harga strawberry!)
Ternyata hasil panen cukup banyak, maklum yang petik 5 orang(aku,misua,anakku Fani,pembokat dan sepupuku Ani) dalam keadaan girang, norak dan lapar, jadi bingung juga ini strawberry yang banyak mau diapain?? Akhirnya dibuatlah jus strawberry pake sirup dan susu...hmmm..ternyata enak dan bonusnya lagi, strawberry yang kita petik itu ternyata jenis yang bagus jadi tidak terlalu masam ada rasa manisnya. Waktu itu sempat bawa ke kantor juga sih hasilnya laris manis tentu saja.
Bonusnya lagi...belakangan aku baru tahu kalau ternyata strawberry banyak khasiatnya...
1.Mampu mengurangi kadar kolesterol dan meredam gejala stroke.
2.Dapat mengurangi resiko terkena kanker rahim…(i love it)
3.Kaya vitamin C dan so pasti bagus utk pertumbuhan anak sedangkan utk orang dewasa,Kebutuhan vitamin C perharinya terpenuhi dg 8 strawberry(98mg).
4.Dapat memutihkan atau membersihkan permukaan gigi…(peluang usaha tuh produk pasta Gigi strawberry utk dewasa).
5. Konsentrasi 7 zat antioksidan dalam strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau Sayuran lain sehingga buah ini efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh yaitu proses yang dapat menghambat penuaan dan efek radikal bebas.
6. Ampuh melawan encok & radang sendi.
7. Dan ternyata daunnya juga berkhasiat menyembuhkan diare karena mengandung zat
Astringent.
Tuh kan ternyata strawberry tidak hanya cantik tapi baik hati....well maafkan aku telah menuduhmu penipu, strawberry!

Tidak ada komentar: