Jumat, 13 Agustus 2010

Wisata ke Situ Patengan & Pemandian Cimanggu, Bandung Selatan






Sabtu, 9 Mei 2009

Melanjutkan cerita tour kecil di Ciwidey…selanjutnya kita ke Situ Patengan.
Keluar dari gerbang Kawah Putih belok ke kiri, perjalanan lebih menanjak lagi, lumayan jauh tapi karena pemandangan kebun teh yang ijo royo-royo apalagi bukan aku yang nyetir rasanya indah-indah aja ya hehehe…..

Konon katanya Situ atau danau Patengan itu indah dan ada batu cintanya dengan perkebunan teh disekelilingnya. Sempat foto-foto juga sih di kebun tehnya tapi gak bisa ambil pose banyak krn Fani ngambek minta ayunan…huh!
Sampai di Situ Patengan agak kecewa karena disitu gak begitu menarik dan parkirannya ruwet banget. Di tempat itu yang menarik cuma naik perahu keliling danau dengan pemandangan hutan dan perbukitan teh, hijau semuanya. Lucunya kita kecele soal batu cinta karena ternyata batunya kecil banget cuma batu hitam biasa mencuat dari air danau dan banyak orang pacaran disekitarnya, mungkin untuk menguatkan mitos tentang keabadian cinta mereka...taela....(Danau ini ada legendanya cuman aku harus nyontek dulu buat cerita disini hehehe)
Setelah turun dari perahu kita langsung cabut kea rah pemandian Cimanggu.(sempet beli gorengan tahu isi dan bakwan goreng…mungkin karena udara dingin rasanya enak buntutnya utk mendapatkan edisi terakhir jadi rebutan deh antara papa n fani..ckckck)

Nah di Pemandian Cimanggu lumayan menarik karena fasilitasnya banyak. Ada playgroundnya dan ada beberapa kolam renang dan kolam rendam. Yang seru menurutku itu justru tukang jualannya…ada strawberry merah menggiurkan dengan harga hanya 5000 sepak besar, ada jagung rebus, kedele rebus, ada asesories kerajinan, dan ada yg jual pepaya manisss banget, asli tanpa pemanis.
Fani tidak begitu suka berendam karena katanya panas…dia lebih suka main di pinggir kolam seperti parit tempat pembuangan air yang memang lebih banyak digunakan bermain air oleh anak-anak mungkin karena suhu airnya suam-suam kuku. Ada beberapa keluarga seru sekali main bola semacam volley.Ngiri melihatnya maklum kita Cuma rombongan kecil gak bisa seheboh mereka.
Usai berendam dan membersihkan diri di kamar bilas, kita makan bakso di saung-saung sekitar kolam, lagi-lagi mungkin karena udara dingin jadinya bakso alakadarnya itu rasanya enak apalagi disela dengan teh manis hangat..hmmm!
Karena sudah sore kita memutuskan utk pulang ke hotel dan acara memetik strawberry yang bertebaran di kanan kiri sepanjang jalan menuju hotel diputuskan esok pagi.
Jadi…ceritanya sampai sini dulu ya…..

Tidak ada komentar: